Akhirnya Ngeblog Lagi Setelah Sekian Lama Vakum

Sudah lama rasanya tidak ngeblog dan membagikan tulisan-tulisan usang kepada para pembaca. Entah mengapa, disaat saya ingin terus konsisten dalam mengelola blog, selalu saja ada penghalang yang membuat saya harus berhenti untuk menulis.

Selain karena faktor waktu yang saya miliki sangat sempit, perihal fasilitas untuk ngeblog pun terkadang menjadi dinding pembatas untuk membangunkan rasa semangat ngeblog.

Saya mulai terjun dalam dunia tulis-menulis pada tahun 2016 dan sempat terhenti beberapa bulan pada awal tahun 2017. Hal ini disebabkan karena waktu yang saya miliki tidak memadai.

Meskipun begitu, blogging tetap saja saya paksakan sehingga butuh durasi waktu yang lumayan lama bagi saya untuk bisa mempublikasikan satu artikel saja, kadang-kadang butuh waktu dua sampai tiga minggu.

Selain itu, pada awal tahun 2018 kemarin aktivitas ngeblog saya juga sempat terhenti beberapa bulan. Hal ini dikarenakan gagdet yang saya gunakan untuk ngeblog rusak. Otomatis setiap kali ingin ngeblog atau menulis, saya harus ke Warnet. Dan itu benar-benar membuat saya menjadi malas hingga akhirnya blog saya pun jadi terbengkalai.

Baca juga :
Panduan Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

Tapi Alhamdulillah, sekarang ini saya sudah mempunyai sedikit waktu luang dan fasilitas seadanya. Insyaallah saya akan mulai lagi ngeblog dari sekarang.

Kenapa Ngeblog Lagi?
Ada banyak sekali alasan kenapa saya ngeblog kembali, diantaranya :

1. Hobi yang tidak bisa ditinggalkan

Meskipun saya tahu, tulisan-tulisan yang saya bagikan masih sangat jauh dari kata bagus. Tapi apa boleh buat karena memang hobi saya adalah menulis.

Tidak hanya di blog saja, saya juga doyan menulis di kertas-kertas, dan tempat-tempat lainnya.

Jadi, daripada coret-coret di tembok pagar rumah, yaaa... mending nyoret-nyoret di blog... Hehe

2. Tersedianya fasilitas dan waktu

Menurut saya ini merupakan salah satu faktor utama dan paling dibutuhkan untuk menjalankan aktivitas blogging.

Tanpa adanya waktu, gadget, dan fasilitas ngeblog lainnya, maka semuanya akan percuma dan sia-sia saja.

Dan Alhamdulillah, karena pada akhirnya saya masih bisa menyisihkan beberapa waktu luang untuk menulis artikel, melakukan blogwalking, mempersiapkan bahan-bahan postingan, dan berbagai kegiatan ngeblog lainnya.

3. Menggali pengetahuan

Tanpa kita sadari, ternyata ngeblog itu banyak sekali manfaatnya jika kita bisa memelihara kekonsistenan dengan baik.

Salah satunya adalah pengetahuan. Dengan menjadi seorang blogger otomatis kita akan terus mencari dan menggali informasi darimanapun untuk dijadikan bahan postingan.

Dengan begitu, seiring waktu ilmu atau pengetahuan pun akan semakin bertambah.

Dan tentu saja ini menjadi sebuah dorongan bagi saya untuk terus menjadi blogger, sehingga rasa semangat pun sedikit demi sedikit akan tumbuh dalam benak saya.

4. Ada harapan yang belum terwujud

Terus terang, saya merasa iri melihat beberapa blogger lama yang hanya menjadikan blogging sebagai prioritas utama mereka.

Mereka tidak perlu lagi bekerja banting tulang setiap hari, dan mereka full time blogger. Sedangkan penghasilan terus mengalir ke rekeningnya.

Yaahhh... Itu setimpal memang dengan usaha mereka selama ini dalam menjaga semangat dan kekonsistenan mereka dalam ngeblog.

Namun ini bisa menjadi suatu motivasi bagi saya untuk terus ngeblog dan ngeblog, walaupun blog saya belum bisa menghasilkan. Hehe

Yahh... Itulah beberapa dari sekian banyaknya alasan kenapa saya mulai ngeblog lagi. Salam blogger.

0 Response to "Akhirnya Ngeblog Lagi Setelah Sekian Lama Vakum"

Post a Comment

Kata-kata dan bahasa yang Anda keluarkan adalah gambaran kualitas diri Anda...